Selama Operasi Patuh Telabang 2019, Animo Masyarakat Palangka Raya Urus SIM tidak Melonjak

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 08 September 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Selama Operasi Patuh Telabang 2019, animo masyarakat Kota Palangka Raya untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak mengalami lonjakan signifikan.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto, Minggu 8 September 2019.

"Tidak ada yang melonjak drastis pengurusan SIM di wilayah Polres Palangka Raya," ujarnya.

Tidak adanya lonjakan signifikan tersebut disebabkan pada hari-hari biasa pihak Polres Palangka Raya terus memberikan pelayanan pembuatan SIM secara maksimal. 

"Sebelum Pperasi Telabang upaya pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM sudah sangat maksimal dilakukan. Sehingga dalam momentum operasi patuh seperti ini setidaknya tidak terlalu berdesak-desakan mengurusnya," ujar Anang.

Selain itu, kata Kasat Lantas, jumlah masyarakat yang memiliki SIM jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan yang tidak memiliki.

"Artinya masyarakat Palangka Raya lebih banyak yang patuh dan mengurus SIM. Tidak menunggu ada operasi. Tetapi sebuah kewajiban, "ujarnya. 

Untuk itu, Kasat Lantas mengimbau masyarakat yang belum memiliki SIM untuk sesegera mungkin diurus. Sebab, keberadaan SIM mutlak diperlukan bagi seorang pengendara. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru