Petani di Desa Terusan Karya Senang Panen Padi Unggul Didampingi Babinsa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 September 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petani di Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, mengaku senang lantaraan saat panen padi unggul dibantu dan didampingi Babinsa dari Koramil Selat, Kodim 1011/Kuala Kapuas.

Raswan, petani di Desa Terusan Karya, hadirnya TNI dapat memberikan pendampingan dan membantu para petani. Mulai dari musim tanam hingga memasuki musim panen saat ini.

"Kami sangat senang dengan hadirnya Babinsa ke sawah. Kami harap hal ini bisa menjadi semangat baru bagi para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padi," tutur Raswan, Minggu, 8 September 2019.

"Sehingga kami apresiasi ini dan bisa terus membantu kami," lanjut dia.

Sementara itu, Babinsa Koramil Selat, Sertu Junaidi, mengaku mendukung para petani memanen padi menggunakan peralatan modern yang berkembang saat ini, sehingga bisa lebih efektif dan effisien.

"Jika semua petani saat panen menggunakan Kombim hervester ini, hasil panen akan maksimal," ucap Sertu Junaidi.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dirinya turut hadir ke sawah sebagai bentuk monitoring bidang pertanian. Sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaan.

"Dengan adanya pendampingan ini diharapkan para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru