Sepekan Omset Penjualan Bajakah Mencapai Rp 20 Juta

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 08 September 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perbicangan tentang Bajakah sedikit sepi, meskipun demikian, dalam sepekan omsel penjualan bajakah, akar yang dinilai menyembuhkan kanker tersebut mencapai Rp 20 juta. 

Mama Ani, salah seorang penjual obat tradisional di Pasar Kahayan, Palangka Raya mengakui dalam sepekan terakhir dirinya menghasilkan keuntungan puluhan juta rupiah hanya dari menjual kayu bajakah. 

"Satu minggu terakhir ini saya hasilkan Rp 20 juta hanya dari menjual bajakah," ujar pemilik toko pasak bumi tersebut, Minggu 8 September 2019.

Pendapatan fantastis yang diperolehnya tersebut belum terhitung sejak bajakah mulai viral dan diburu oleh pembeli yang membutuhkan. 

" Itu belum dihitung dari awal-awal bajakah mulai viral mas. Malah lebih ramai lagi," ujarnya. 

Ia menjual Bajakah dengan harga yang bervariasi. Ada yang dijual dengan harga Rp 300 ribu. Ada pula yang Rp 500 ribu per batang. 

"Saya jualnya per batang. Ada juga yang sudah saya potong-potong. Harganya Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu," jelasnya. 

Lanjutnya, rata-rata pembelinya berasal dari kelas menengah ke atas. Ada yang pengusaha dan ada pula yang pejabat. 

Pantauan awak media, perempuan paruh baya tersebut tidak hanya menjual bajakah tetapi juga sejumlah jenis obat tradisional lainnya. Sejak 2004 dirinya sudah berprofesi sebagai penjual ramuan tradisional yang diramunya sendiri. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru