Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Anak Yatim Sedunia akan Digelar 9 September 2019

  • Oleh Uriutu
  • 08 September 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Senin malam 9 September 2019 atau 10 Muharram 1441 Hijriah akan digelar peringatan anak yatim sedunia yang dilaksanakan di masjid besar Al Munawarrah Buntok.

Ketua Panitia, Ustaz HM Sibawihi LC mengatakan, peringatan hari anak sedunia ini rutin dilaksanakan setiap tahun, terutama pada hari asyura 10 muharram.

“Pada peringatan anak hari sedunia ini, kita akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” kata Ustaz HM Sibawihi LC kepada Borneonews, Minggu, 8 September 2019.

Ia membeberkan, semua dana yang terkumpul dari para dermawan atau donator yang ada di Kabupaten Barsel akan diberikan 100 persen untuk anak-anak yatim piatu pada malam itu.

Peringatan anak yatim sedunia tersebut, lanjut dia, pada donatur dan masyarakat yang hadir dipersilakan mengusap anak-anak yatim itu.

Imam besar Masjid Agung Baiturrahman Buntok itu menambahkan, para dermawan atau donator yang ingin menyumbangkan uang kepada anak-anak yatim tersebut, panitia telah menyiapkan no rekening anak yatim yaitu 0303 01 007173 53 9 (Bank BRI) atau langsung datang ke sekretariat panitia.

Ustaz H Bawai sapaan akrabnya juga menambahkan, pada acara tersebut, panitia juga mendatangkan penceramah yakni Ustaz M Taufan Aulia Akbar dari Kalua, Kalimantan Selatan.

"Rasulullah mengisyaratkan bahwa orang yang menyantuni anak yatim bersama Rasulullah di surga nanti dekatnya seperti jari tengah dan jari telunjuk," ucap dia.

Ia menambahkan, panitia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan para dermawan yang telah mempercayakan kepada panitia untuk menyampaikan donasi dan santunan ataupun sedekahnya untuk diserahkan kepada anak yatim.

Semoga Allah SWT mengganti kebaikan para dermawan semua dengan pahala yang besar dan bersama Rasulullah di surga nanti. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru