Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemkab Kotim Perhatikan Fasilitas Stadion 29 Nopember Sampit

  • Oleh Naco
  • 08 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara meminta kepada Pemkab Kotim khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotim untuk memperhatikan Stadion 29 Nopember Sampit.

"Keberadaan Stadion 29 Nopember terkesan jarang mendapatkan perhatian pembangunan," kata Agus, Minggu, 8 September 2019.

Padahal, kata dia, stadion itu selama ini jadi andalan satu-satunya untuk penyelenggaraan acara kompetisi bergengsi di daerah ini. Kondisi ini tampak terlihat seperti tribun stadion yang masih setengah jadi.

Tribun stadion di bagian timur dan barat, sudah ada tempat duduk tetapi tidak dilanjutkan dengan pembangunan, atapnya lagi, mestinya dilakukan pembenahan setiap tahun agar rampung.

Agus mengatakan, pembangunan stadion itu tidak bisa dilakukan hanya sekali, tetapi mesti dilakukan secara berkelanjutan, bahkan itu harusnya dilakukan setiap tahun anggaran. 

"Dengan demikian maka pekerjaan tidak lagi memakan anggaran besar. Kalau kita menunda-nunda perbaikan dan peningkatan stadion sekaligus pasti butuh anggaran besar nantinya, maka dari itu bertahap kita selesaikan," tegasnya.

Agus juga mengakui dalam waktu dekat akan ada agenda penting sepak bola dengan menggunakan stadion itu. Peserta itu akan datang dari berbagai daerah untuk Liga 3 zona Kalimantan. 

"Maka dari itu sejak sekarang ini harus dibenahi, kami DPRD dari segi anggaran akan mendukung," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru