Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Tim Sepak Bola Ramaikan Liga Tabela Karang Taruna Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 20 tim sepak bola meramaikan ajang turnamen sepakbola liga tabela yang digagas Karang Taruna Kabupaten Katingan.

Minggu, 8 September 2019 sore, liga tabela resmi digelar di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

20 tim yang ikut ambil bagian pada liga tabela ini terbagi dalam dua kelompok umur, yakni umur 9 tahun sebanyak 10 tim dan 12 tahun 10 tim.

Liga tebela di Lapangan Gagah Lurus Kasongan ini dibuka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan, Lutfi Fauzi.

Menurutnya, penyelenggaraan turnamen sepakbola liga tabela ini untuk mencari bibit-bibit pesepakbola dan membiasakan anak-anak Katingan mengikuti kompetisi. Sehingga saat masuk usia remaja, mereka sudah bisa mengolah bola dengan kemampuan yang bisa diandalkan.

Menurut Lutfi Fauzi, tidak semua anak yang mengikuti turnamen kelompok umur baik U 9 maupun U 12 lolos seleksi panitia. Pasalnya, setelah dilakukan screening, ada beberapa pemain ternyata sudah melebihi usia yang telah ditetapkan.

"Mudah-mudahan dari hasil ini kita nantinya bisa mengikut sertakan  turnamen tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yaitu  U 13, yang rencananya digelar bulan Nopember 2019 mendatang," imbuh Lutfi Fauzi.

Gelaran turnamen liga tabela Karang Taruna Katingan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan sore ini ramai ditonton oleh masyarakat, terutama para orang tua yang anaknya ikut bermain. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru