Bupati Pulang Pisau Minta Semua SOPD Bekerjasama Tangani Karhutla

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 08 September 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meminta semua Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bekerjasama tangani kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Kondisi ini karena asap khususnya di wilayah Kota Pulang Pisau semakin pekat. 

"Saya minta semua SOPD bekerjasama tangani Karhutla. Jangan acuh," kata Edy, Minggu, 8 September 2019. 

Bupati menambahkan, masing-masing SOPD harus memahami tugasnya. Karena penanganan Karhutla ini bukan hanya tugas satu dinas saja. 

"Itukan tugasnya sudah ada semuanya. Maksimalkan apa yang menjadi tugas dari masing-masing SOPD itu," ujar dia. 

Edy mengharapkan, masalah kabut asap ini bisa cepat berlalu. Dia meminta masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah khususnya pada sore hari. 

"Terkait masalah udara ini saya sudah perintahkan agar dinas terkait terus dipantau. Kalau memang statusnya sudah sangat berbahaya, maka harus diambil langkah-langkah cepat. Terutama terhadap anak didik," tegas Edy. 

Ia menginstruksikan semua SOPD ikut memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan membakar hutan dan lahan. Seperti dinas pertanian, BKP dan lainnya. 

"Maksimalkan penyuluh yang ada di lapangan. Karena penanganan Karhutla ini tugas kita bersama," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru