Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga Tabela Karang Taruna Katingan Jadi Ajang Seleksi Atlet Berbakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 September 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gelaran turnamen liga tabela Karang Taruna Kabupaten Katingan menjadi ajang seleksi atlet sepak bola berbakat di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur ini.
Minggu, 8 September 2019 sore turnamen liga tabela resmi dibuka di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan, Lutfi Fauzi, hasil liga tabela ini selain sebagai ajang mengasah ketrampilan bermain sepakbola bagi anak-anak, juga untuk mencari bibit-bibit pesepakbola handal di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

"Nanti bulan Nopember 2019 akan ada turnamen sepakbola U 13 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dan hasil liga tabela ini juga menjadi ajang seleksi bagi anak-anak Katingan yang nantinya akan diikutsertakan pada turnamen U 13 tingkat Kalteng itu," ujarnya.

Untuk itu, panitia diminta mengamati semua anak-anak yang dinilai layak untuk diseleksi persiapan mengikuti turnamen kelompok umur 13 tingkat Provinsi Kalteng itu.  
 
Liga tabela Karang Taruna Kabupaten Katingan diikuti 20 tim sepak bola umur 9 tahun dan 12 tahun. Selain dari klub, peserta juga ada yang mewakili sekolah masing-masing yaitu tingkat sekolah dasar atau SD.

Menurut Lutfi Fauzi, anak-anak Kabupaten Katingan terutama kelompok umur 9 tahun dan 12 tahun sejauh ini sudah pernah mengharumkan nama daerah, terutama umur 9 tahun yang belum lama ini mengikuti turnamen sepakbola usia anak-anak di Lapangan Sepakbola UPR Palangka Raya. Saat itu tim dari Katingan kelompok umur 9 tahun berhasil menjadi juara pertama pada ajang tersebut. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru