Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Palangka Raya Sudah Menerima Hasil Observasi Pelaku Karhutla dari RSJ Kalawa Atei

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 08 September 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Polres Palangka Raya sudah menerima hasil observasi terhadap pelaku karhutla atas nama Haryadi (43) dari pihak Rumah Sakit Jiwa atau RSJ Kalawa Atei. Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Nandi Indra Nugraha, Minggu, 8 September 2019.

"Iya sudah kami terima dari pihak RSJ Kalawa Atei, " ujar Nandi saat dihubungi oleh awak media ini. 

Setelah menerima hasil observasi yang berlangsung 14 hari tersebut, pihak kepolisian akan melakukan gelar terhadap kasus yang menimpa warga jalan G. Obos, Palangka Raya tersebut. 

"Nanti besok kita akan lakukan gelar untuk kasus ini," ujarnya via WA. 

Ketika ditanyai lebih jauh tentang kelanjutan kasus yang menyeret pelaku dengan dugaan gangguan mental tersebut, Kasat belum dapat memberikan jawaban karena harus melalui proses hukum yang berlaku. 

Haryadi merupakan pelaku karhutla yang ditangkap oleh tim intai Satpol PP kota Palangka Raya pada pertengahan Agustus 2019 lalu. Karena memberikan kesaksian yang berbeda - beda dan tidak nyambung, oleh polisi pelaku akhirnya dibawa RSJ Kalawa Atei untuk diobservasi. 

Pasca dilakukan observasi selama 14 hari dan dibawa ke tahanan Polres, Kasat Reskrim Nandi pekan kemarin pun menjelaskan kelakuan pelaku masih seperti awal pemeriksaan. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru