Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Senam Bersama Peringati Hari Olahraga Nasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 September 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat gelar senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional atau Haornas ke - 36  tahun 2019, dengan tema "Ayo Olahraga Kapan Saja, Dimana Saja," di halaman Kantor Bupati Kobar, Senin 9 September 2019.

Senam bersama dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dan diikuti oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah beserta Forkopimda Kobar.

"Kita bangkitkan dan tingkatkan olahraga di Kotawaringin Barat dan Raih Prestasi, serta sukseskan Porprov 2022," kalimat ajakan dalam spanduk yang terpasang di depan Kantor Bupati Kobar.

Bupati menyampaikan, tema ini mengandung makna bahwa oalahraga itu mudah, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Menjadi penting bagi masyarakat bahwa olahraga tidak hanya dilakukan di tempat khusus olahraga yang tersedia.

Manfaat dari olahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani, dengan sehat rohani kita berarti kita mendukung program bapak Presiden tentang revolusi mental serta tentang SDM Unggul Indonesia Maju.


Sesuai dengan program dari Presiden tentang Gerakan Hidup Sehat Masyarakat atau Germas di kemas dengan Ayo Olahraga.

"Mari kita gerakkan olahraga secara masif bersama dengan semua lapisan masyarakat, secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, pekerja dan warga binaan semua sluruh masyarakat," ungkapnya.

Setelah acara sambutan dari Bupati kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan dengan mendtangakan instruktur senan seluruh Kobar. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru