Finalis Asal Muara Teweh Raih Juara I Putri Festival Dangdut IV Karang Taruna

  • Oleh Uriutu
  • 09 September 2019 - 10:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Setelah bersaing ketat 14 finalis pada malam grand final Festival Dangdut IV Karang Taruna Barito Selatan yang berlangsung di Taman Iring Witu, Buntok, akhirnya Andini, finalis asal Muara Teweh raih juara I kategori putri. 

Ke-14 finalis yang bersaing pada Minggu malam, 8 September 2019 tersebut terdiri dari 7 penyanyi dangdut pria dan 7 penyanyi wanita. 

Ketua karang Taruna Barsel, Ideham mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda dalam bidang seni khusunya musik dangdut. Dan kegiatan ini merupakan agenda rutin selalu diselanggarakan setiap tahun. 

“Penggemar dangdut di Barsel ini jumlahnya diperkirakan 80 persen lebih terutama warga dari desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito itu,” kata Ideham yang juga anggota DPRD Barsel. 

Adapun peraih juara kategori pria juara I diraih Waldi Mahendra, juara II Satria Tirin, juara III diraih atas nama Akhmad Rafa Susanto dan juara harapan I Normaidi. 

Sedangkan untuk putri Juara I diraih, Andini peserta dari Muara Teweh, juara II, Yunita Berbie dan juara III, Rosmalina serta peserta favorite jatuh pada Sarah Meni asal Barito Timur.  Mereka ini mendapatkan tropy, piagam dan uang tunai untuk pembinaan. 

Ditempat yang sama, Pj Sekda Barsel, Syahrani usai menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pihak Karang taruna yang melaksanakan kegiatan festival dangdut ini. 

“Sebanyak 8 peserta akan kita kontrak untuk mengisi acara pada kegiatan Barsel Expo,” beber dia. 

Ia pun berharap dengan kegiatan ini bisa menghasilkan talenta yang baik khususnya untuk penyanyi dangdut.

Ia menambahkan, ini merupakan kegiatan yang positif dan banyak bakat terpendam dari para anak muda yang mengikuti festival dangdut ini. Dirinya pun berharap kegiatan ini bisa menghasilkan penyanyi yang baik dan handal.

Berita Terbaru