Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Dikira Razia Operasi Patuh, Ternyata Bupati Kobar Sedang Bagikan Masker

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 September 2019 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Niat Bupati Kobar Nurhidayah bersama SKPD bagikan masker di perempatan traffic light Bank Kalteng Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, Senin, 9 September 2019, sempat dikira razia  Operasi Patuh Satlantas oleh para pengguna jalan.

Bahkan beberapa di antara pengendara sempat mau berbalik arah. Namun setekah beberapa ASN yang mendampingi Bupati menjelaskan tujuan mereka berkumpul di sekitar lampu lalu lintas tersebut, barulah dengan mimik malu-malu pengendara tersebut menerima masker yang disodorkan.

Terkait pembagian masker tersebut Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi pada masyarakat, lantaran kondisi cuaca dan polusi akibat kabut asap yang mulai muncul, terutama dipagi hari.

"Berdasarkan data yang kita miliki, terdapat lebih dari 200 hotspot di Kabupaten Kobar. Walau demikian, kondisi karhutla masih bisa kita tangani," jelas Bupati.

Namun, lanjut Bupati, tetap saja kondisi kabut asap yang muncul di pagi hari tersebut berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat.

"Untuk itulah hari ini kita membagikan masker. Selain antisipasi dampak kesehatan yang muncul akibat adanya kabut asap, ini juga sebagai bentuk kampanye untuk mencegah dan menghentikan upaya pembukaan lahan dengan cara dibakar," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru