Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Honorer di Barito Timur akan Ikuti CAT pada Oktober 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 09 September 2019 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Barito Timur akan melaksanakan Computer Assisted Test atau CAT  bagi pegawai honorer di wilayah ini pada Oktober 2019.

"Kita akan melaksanakan sistem CAT untuk para honorer se- Barito Timur, yang dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang," kata Plt BPKSDN Bartim Jhon Wahyudi, Senin, 9 September 2019.

Pelaksaan CAT selama sekitar tiga minggu melihat dari banyaknya jumlah honorer ada.

"Dulu pelaksaan CAT yang kita lakukan dengan pendaftar 1.000 orang lebih itu memakan waktu satu minggu lebih, ini dengan banyak lebih dari 3 ribu kita jadwalkan pelaksaan 3 minggu," tuturnya.

Pelaksanaan seleksi honorer ini kita sesuai dengan aturan yang di laksanakan oleh pusat yaitu sistem CAT, standar pelaksanaan sudah di putuskan oleh kepala daerah.

Pelaksanaan CAT bagi honorer dicari 1.000 orang yang nantinya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajukan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kinerja.

"Total honorer di Bartim 3.815 orang, semuanya akan mengiguti CAT," tuturnya.

Bagi honorer yang mengikuti CAT dan dinyatakan lulus akan menerima gaji standar Upah Minimum Kota (UMK), sedangkan yang tidak lulus kembali ke dinas masing-masing dengan standar gaji yang ditetapkan OPD. (EKO/B-5)

Berita Terbaru