Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Legislatif dan PWI Kotim Bagikan 2.000 Masker

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 September 2019 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua orang anggota legislatif dari DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) dan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kotim membagikan masker sebanyak 2.000 lembar.

"Hari ini kami melakukan pembagian masker sebanyak 2.000 lembar, bersama anggota PWI Kotim," ujar Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sinar Kamala, Senin, 9 September 2019.

Pembagian masker tersebut dilakukan di beberapa tempat yakni di dermaga penyeberangan Sampit-Seranau, Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, SMPN 1 Seranau, dan Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Ketapang.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan bagi masyarakat. Karena dalam beberapa hari terakhir, kabut asap di Sampit cukup pekat. Bahkan terjadi sejak pagi hingga sore hari. Sehingga hal itu akan membahayakan bagi kesehatan masyarakat di daerah ini.

"Kami tidak ingin anak-anak dan masyarakat mengalami gangguan kesehatan. Sehingga dengan pembagian masker ini paling tidak bisa mengantisipasi penyakit akibat kabut asap," kata Sinar.

Sementara, Wakil Ketua Sementara DPRD Kotim Darmawati mengatakan, hal itu sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat agar bisa terhindar dari serangan penyakit gangguan pernapasan. 

"Kami menyadari bahwa kabut asap yang terjadi di Kotim ini sudah cukup memburuk. Sehingga masyarakat sangat penting menjaga kesehatan mereka, paling tidak dengan menggunakan masker," terang Darmawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru