Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Berikan Pendampingan kepada Peternak di Desa Saka Lagun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tidak hanya kepada para petani, personel Kodim 1011 Kuala Kapuas juga memberikan pendampingan lewat kegiatan Komunikaai sosial atau Komsos kepada sejumlah peternak yang ada di Desa Saka Lagun, Kecamatan Kapuas Hilir.

Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, pendampingan kepada peternak dilaksanakan agar perkembangbiakan hewan yang diternak bisa maksimal sehingga dapat menguntungkan para peternak hewan.

"Personel kami dari Babinsa melaksanakan Komsos untuk memberikan imbauan kepada peternak agar kebersihan kandang harus selalu dijaga, setiap pagi dan sore perlu diperhatikan," ucap Letkol Kav Bambang kepada wartawan, Senin, 9 September 2019.

"Juga kami ingatkan peternak agar diberikan vaksin yang teratur sehingga hewannya bisa selalu sehat," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, peranan dari Babinsa sangat penting karena ujung tombak satuan, maka kegiatan komsos yang dilakukan anggotanya dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Komsos sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dirinya berharap peternak yang telah diberikan pendampingan dapat terus berkoordinasi dengan pihaknya, sehingga bersama-sama dapat mengembangkan dan menyejahterakan dari sektor peternakan.

"Harapannya apa yang kami sampaikan dapat diterima masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru