Peserta Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Sampai Tahap Makalah dan Wawancara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 September 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya menegaskan peserta seleksi pejabat tinggi pratama Kota Palangka Raya sudah melalui tahapan pembuatan makalah dan wawancara.

"Mereka yang ikut seleksi pejabat hampir sama dengan job fit, semuanya sudah melalui tahapan pembuatan makalah dan wawancara dengan tim panitia seleksi," kata kata Plt Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Mesliani Tara di kantornya, Senin, 9 September 2019.

Ia menerangkan, untuk pelaksanaan pembuatan makalah, sekretariat panitia seleksi menyiapkan kertas double folio bergaris.

Selain itu, peserta juga diperbolehkan untuk menyiapkan bahan presentasi berbentuk power point terlebih dahulu yang merupakan inti sari makalah yang akan di tulis.

"Peserta diberikan waktu 3 jam untuk menulis makalah, mulai dari pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB sampai siang pukul 11.00 WIB," terang Mesliani Tara.

Sedangkan untuk wawancara, jelas dia, peserta diberikan waktu sekitar 20 menit. Sebanyak 5 menit untuk presentasi dan 15 menit wawancara secara panel dengan panitia seleksi. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru