Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hotspot di Kabupaten Murung Raya Meningkat

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 September 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hotspot atau titik panas di Murung Raya (Mura) semakin meningkat sejak per 1 Januari 2019 hingga per 31 Agustus 2019 lalu dengan jumlah 35 titik hotspot.

Peningkatan seiring dengan semakin lamanya pengaruh musim kemarau pada 2019 ini sejak memasuki bulan September ini peningkatan titik hotspot cukup signifikan yaitu terdapat 60 titik hotspot. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura,  Markudius Dani menjelaskan, setiap harinya pada September 2019 ini selalu terpantau adanya titik hotspot.

"Hingga saat ini total keseluruhan titik hotspot di Kabupaten Mura sudah mencapai 95 titik panas yang terdeteksi. Oleh karena itu kami terus lakukan pemantauan dan patroli gabungan demi meminimalisir adanya Kebarakan Hutan dan Lahan (Karhutla) semakin meluas," katanya, Senin, 9 September 2019.

Dalam penanggulangan Karhutla Markudius Dani juga mengatakan, banyak faktor yang selalu menjadi kendala seperti jangkauan lokasi kebarakan yang jauh serta minimnya sumber air di lokasi. 

"Wilayah kita berbeda di antara Kabupaten lainnya karena jarak antar kecamatan cukup jauh sehingga kita kesulitan untuk malakukan penanggulangan Karhutla," tambahnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru