Golkar Belum Rekom Kadernya Untuk Jabat Wakil Ketua I DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 September 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini Partai Golongan Karya atau Golkar belum rekomendasi kadernya untuk menjabat posisi wakil ketua I DPRD Kabupaten Katingan.

Jabatan posisi wakil ketua I DPRD Kabupaten Katingan ini adalah milik Golkar, karena telah mendudukkan 4 kadernya di DPRD.

Sedangkan jabatan ketua DPRD adalah jatah PDI Perjuangan yang menjadi pemenang dengan mendudukkan 7 kadernya. PDI Perjuangan bahkan sudah merekomendasi kadernya untuk menjabat ketua DPRD Katingan 2019 - 2024, yakni atas nama Marwan Susanto.

Pun demikian untuk posisi jabatan wakil ketua II DPRD Katingan yakni jatah PKB, yang juga telah merekom kadernya atas nama Fahrul Razi.

Terkait ini, wakil ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, Senin, 9 September 2019 membenarkan bahwa sejauh ini Golkar belum menunjuk siapa yang bakal dipercaya untuk menjabat wakil ketua I DPRD Katingan itu.

"Untuk SK penetapan terkait siapa yang akan ditunjuk menjabat wakil ketua I DPRD Katingan itu sampai sekarang belum ada, dan kita menunggu, mudah-mudahan dalam minggu ini SK itu bisa keluar," ujar Nanang Suriansyah.

Terkait dengan siapa nama yang bakal direkom oleh pihak DPP Golkar, Nanang Suriansyah mengaku siapapun kader Golkar yang sebelumnya diusulkan ke DPP mempunyai peluang.

Ada 4 orang yang selama ini diusulkan ke DPP Golkar untuk dipilih menjabat wakil ketua I DPRD Katingan itu, yakni Dahlia, Nanang Suriansyah, Rudi Hartono dan Tony Yosepta.

"Kalau informasi yang kita terima SK terkait penunjukan siapa yang akan ditunjuk oleh DPP Golkar menjabat wakil ketua I DPRD Katingan dalam minggu ini sudah keluar," imbuh Nanang Suriansyah. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru