Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sukamara Harus Berikan Pelayanan pada Semua Tatanan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan, bahwa anggota Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sukamara harus memberikan pelayanan kebidanan pada semua tatanan kesehatan.

"Sebagai anggota Ikatan Bidan Indonesia harus memberikan pelayanan kebidanan pada semua tatanan pelayanan kesehatan," ucap H Ahmadi, Senin, 9 September 2019.

Menurut Ahmadi, tatanan pelayanan kesehatan terdiri dari tiga, yakni primer, sekunder dan tersier. Pelayanaan kebidanan di tatanan pelayanan kesehatan primer dilaksanakan di Polindes atau Poskesdes, Puskesmas dan jaringannya.

"Termasuk fasilitas kesehatan lainnya, milik pemerintah maupun swasta yang memberikan pelayanan kesehatan dasar, dan praktik atau fasilitas kesehatan swasta seperti bidan praktik mandiri dan rumah bersalin," terangnya.

Ahmadi berharap, dalam momen HUT IBI ke 68 tahun, dapat meningkatkan semangat pengabdian para bidan kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik, untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

"Mudah-mudahan HUT IBI ini bisa memacu semangat bidan-bidan kita untuk semakin profesional dalam menjalankan tugasnya," tutur Ahmadi.

Dalam kegiatan itu pula, Wakil Bupati Sukamara juga menyampaikan beberapa pesan terkait, tugas dan tanggungjawab sebagai bidan.

"Tentunya keberadaan bidan ini sangat penting dimasyarakat," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru