Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahap Akhir Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Pemko Palangka Raya Pengecekan Rekam Jejak Peserta

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 September 2019 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya menegaskan tahap terakhir dari seleksi pejabat tinggi nantinya adalah pengecekan rekam jejak peserta.

“Tahap akhir nanti ada rekam jejak. Karena rekam jejak ini penting track untuk melihat record-nya, mulai sejak dia awal bekerja sampai dengan sekarang,” kata Plt Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Mesliani Tara saat di kantornya, Senin, 9 September 2019.

Namun, lanjut dia, saat ini masih ada tahapan test kesehatan terhadap peserta seleksi. Tes tersebut mencakup seluruh tes.

“Di dalamnya ada test kejiwaan melalui pengecekan psikologi, kemudian test kesehatan jasmani sampai ke test bebas narkotika oleh BNN,” tambah dia.

Sesuai jadwal, lanjut dia,  akan dilaksanakan sampai Jumat, 13 September 2019. Semua hasil dari tahapan test tersebut nantinya juga akan dilaporkan langsung oleh tim panitia seleksi ke wali kota.

“Sama seperti job fit ini hasilnya juga di kirimkan ke pak wali kota, dengan tiga ranking tertinggi. Nanti pak wali juga melaporkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” imbuhnya.

Nantinya, tambah dia, akan menjadi hak pak wali sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk memilih siapa yang ditunjuk untuk mengisi jabatan kosong tersebut. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru