Ini Jumlah Fraksi DPRD Gunung Mas Periode 2019-2024

  • Oleh Magang 1
  • 09 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kalangan DPRD Gunung Mas mengadakan rapat pembentukan fraksi pendukung dewan untuk periode 2019 - 2024, di ruang rapat kantor DPRD setempat, Senin, 9 September 2019.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer menyampaikan, berdasarkan hasil rapat, jumlah fraksi DPRD Kabupaten Gunung Mas periode 2019-2024 adalah sebanyak lima fraksi.

“Lima fraksi tersebut adalah PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Nasdem Hanura, dan Gerakan Karya Bersatu,” ujarnya saat dibincangi seusai memimpin rapat.

Ia menuturkan, PDI Perjuangan, Golkar dan Demokrat merupakan fraksi murni. Nasdem dan Hanura merupakan fraksi gabungan antara Nasdem dan juga Hanura.

Lalu Gerakan Karya Bersatu merupakan gabungan antara Gerindra, Berkarya, dan Perindo. Untuk PAN menggabungkan diri dengan Golkar.

Untuk susunan ketua fraksi, sekretaris dan anggota tersisa satu fraksi yang belum menentukan, yakni Golkar. Sedangkan empat fraksi lainnya sudah menentukan susunan ketua, sekretaris dan anggota.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, dalam waktu dekat, jika semua sudah terpenuhi maka susunan fraksi ini akan disahkan. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru