Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidan Diminta Jangan Bawa Urusan Pribadi dalam Pekerjaan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, bidan di Kabupaten Sukamara diminta untuk tidak membawa urusan pribadi ke dalam pekerjaan, serta selalu seyum saat melayani pasiennya.

"Saya meminta, apapun permasalahan yang ada di rumah tangga, jangan dibawa ke perkerjaan, setiap bekerja harus selalu senyum," pinta Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Senin, 9 September 2019.

Ahmadi meyakini, saat ini tidak ada lagi bidan yang dalam pelayanannya tidak baik, mengingat profesional dalam bekerja sangat dijunjung tinggi oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukamara.

"Sekarang sudah tidak kayak dulu lagi, walaupun masih ada dua atau tiga orang. Jerih payah bidan dalam menolong persalinan yang terkadang dalam suasana yang sangat menegangkan, dan penuh resiko, insya allah akan dicatat sebagai ibadah di sisi-Nya," tutur Ahmadi.

Ahmadi berharap, dalam momen HUT IBI ke 68 tahun, dapat meningkatkan semangat pengabdian para bidan kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

"Mudah-mudahan HUT IBI ini bisa memacu semangat bidan-bidan kita untuk semakin profesional dalam menjalankan tugasnya," harap H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru