Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT IBI Momen Peningatkan Kompetensi dan Profesional Bidan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukamara, Denny Vira Sary mengatakan peringatan Hari Jadi IBI ke 68 adalah momen peningkat semangat dan profesionalisme bidan di Bumi Gawi Barinjam.

"Kami selalu berupaya agar momen ulang tahun IBI lebih bermakna dan tidak sekedar ceremony potong kue semata," ucap Denny, Senin 9 September 2019.

Dalam mengisi kegiatan HUT IBI, pihaknya berinisiatif menggelar pelatihan penanganan gawat darurat, obstetry dan neonatal (PPGDON).

Dalam penyelenggaraan, IBI bekerja sama dengan Dinas Sosial PMD, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukamara.

"Pada HUT IBI tahun ini mengusung tema bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan. Melalui tema ini kita berharap bidan bisa lebih bersemangat dalam menjalankam tugas, yakni bidan profesional berstandar global," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi berharap dalam momen HUT IBI ke 68 ini bisa meningkatkan semangat pengabidan para bidan kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik, untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

"Mudah-mudahan HUT IBI ini bisa memacu semangat bidan-bidan kita untuk semakin profesional dalam menjalankan tugasnya," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru