Bupati Lamandau Kunjungan Kerja di Hulu Belantikan Raya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 September 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana bersama kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD melakukan kunjungan kerja atau Kunker di daerah hulu Kecamatan Belantikan Raya pada pekan lalu.

Kunker tersebut untuk menyerap aspirasi warga desa dan memastikan sejumlah program yang telah dicanangkan berjalan dengan baik.

Kunker ini diawali dengan kunjungan kerja ke Kecamatan Lamandau tepatnya di Desa Sekoban, Rabu 4 September 2019.

Di desa ini Bupati Hendra Lesmana meresmikan jembatan gantung yang diberi nama Laman Titian Desa Sekoban.

Jembatan gantung yang melintasi Sungai Lamandau ini merupakan akses darat yang dibangun pemerintah desa untuk memenuhi kebutuhan transportasi barang maupun orang.

Berdasarkan laporan Kades Sekoban, Udara, pembangunan jembatan gantung Laman Titian itu dilakukan dalam 2 tahap pada dua tahun APBDes dengan total anggaran mencapai lebih dari Rp 1,5 miliar.

Jembatan gantung dengan panjang 110 meter dan lebar 1,5 meter itu dibangun dengan material kayu, besi, kawat seling dan beton. Jembatan itu bisa digunakan untuk pergerakan orang dan alat transportasi jenis sepeda motor.

Di sini Bupati Hendra Lesmana juga meresmikan listrik masuk desa. Desa dengan jumlah Kepala Keluarga atau KK 250 KK dengan total penduduk 450 jiwa itu kini dapat menikmati listrik dari PLN Rayon Nanga Bulik, tepatnya suplay listrik dari PLN ULD Tapin Bini.

Berdasarkan laporan Manager PLN Rayon Nanga Bulik, Indi Chrisna Wijaya, PLN Rayon Nanga Bulik bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk kebutuhan kelistrikan.

"Selain Sekoban ini, dalam waktu dekat desa sekitarnya yakni Desa Bakonsu akan segera menikmati listrik. Hingga saat ini calon pelanggan yang telah terdaftar sudah mencapai 186 pelanggan, semoga programnya berjalan lancar," harapnya.

Berita Terbaru