Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Bidan Indonesia Sukamara Harus Lakukan Penguatan Profesi

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) harus melakukan pengutan profesi, mengingat tantangan yang dihadapi kedepannya akan semakin berat. Terutama sebagai upaya menghadapi liberalisasi layanan kesehatan.

"Dalam menghadapi liberalisasi layanan kesehatan di era sekarang ini, maka Ikatan Bidan Indonesia Sukamara perlu melakukan konsolidasi internal dan advokasi ke semua stakeholder terkait penguatan profesi," ucap perwakilan PD IBI Provinsi Kalteng, Sarah Rintuh, Senin, 9 September 2019.

"Selain itu juga mempersiapkan anggota untuk menghadapi tantangan tersebut. Jumlah anggota bidan terus bertambah dengan kualitas yang berbeda," imbuhnya.

Sarah Rintuh juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan kepada pengurus PC IBI Kabupaten Sukamara.

"Saya juga mengapresjasi pengurus IBI Sukamara, karena telah mengisi peringatan Hari Jadi Ibi dengan pelatihan ke anggota," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sukamara, Denny Vira Sary mengatakan, peringatan hari jadi IBI ke 68 tahun momen untuk meningkatkan semangat dan profesionalisme.

"Kami selalu berupaya agar momen ulang tahun IBI lebih bermakna, dan tidak sekedar seremoni potong kue semata," kata Denny Vira Sari. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru