32 Peserta Ikuti Pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif dan Garmen Apparel di BLK Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 32 peserta telah mengikuti program pelatihan kejuruan teknik otomotif dan garmen apparel angkatan ke III di UPTD Balai Latihan Kerja atau BLK Kabupaten Kapuas.

Para peserta dibekali dengan sertifikat uji kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP bila para peserta bisa lulus tahapan Uji Kompetensi atau UJK, sehingga pelatihan selesai.

"Saya berpesan agar nantinya para eks peserta pelatihan bisa memanfaatkan ilmu yang sudah didapat agar dapat bersaing di era pasar bebas yang sedang bergejolak saat ini," ucap Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Panahatan Sinaga, Senin 9 September 2019.

Dia menuturkan UPTD BLK Kapuas menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi atau PBK dan Pelatihan Vokasi secara berkelanjutan dan terencana yang merupakan program prioritas pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Hal itu sesuai arahan Presiden RI dan sesuai misi kepala daerah untuk prioritas pembangunan SDM 5 tahun ke depan," katanya.

Adapun kejuruan yang tersedia di BLK Kapuas antara lain teknik otomotif, teknik las listrik, garmen apparel atau menjahit, dan komputer.

"Bagi calon pencari kerja yang berminat mengikuti pelatihan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kapuas bisa mendaftarkan diri di Kantor UPTD BLK Kapuas Jalan Jepang Kuala Kapuas," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru