Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Kalimantan Tengah Lakukan Penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalimantan Tengah mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. Rencananya penjaringan akan berlangsung sampai Oktober 2019.

"PKS sudah melakukan tahapan yang akan dilakukan oleh tim pemenangan PKS. Saat ini memasuki penjaringan, aspirasi kader, struktur tokoh masyarakat dan lainnya," kata Ketua Umum DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat, Senin 9 September 2019.

Dia menuturkan berkoalisi dengan partai lain merupakan bagian untuk memenuhi syarat bagi pihaknya.

Namun PKS tetap ingin calon yang akan diusung nantinya bisa memberikan manfaatkan bagi masyarakat Kalteng. 

Oleh sebab itu dalam proses penjaringan ini, Heru menyebut tetap membutuhkan masukan demi pembangunan Kalteng ke depan.

"Kami sedang mengumpulkan tenaga akademisi dan ahli untuk melakukan kajian kaitannya dengan apa yang akan dibutuhkan untuk kepemimpinan baik 5 tahun atau 10 tahun yang akan datang," ungkapnya.

Heru berharap calon yang diusung nantinya bisa membawa Kalteng ke arah yang lebih baik sehingga mampu mensejahterakan masyarakat.

Menurut Heru, sudah ada beberapa bakal calon yang mengharapkan dukungan PKS. Hal ini ia nilai wajar karena perolehan suara PKS di Kalteng pada pemilu legislatif tahun 2019 meningkat dibanding 2014. Bahkan, lanjut Heru, PKS Kalteng saat ini mendapat tambahan kursi dan peningkatannya 57 persen dari jumlah sebelumnya. 

"Inilah yang kemudian menjadi bagian penting. Selain itu, setelah Pilpres juga banyak tokoh masyarakat yang ingin bergabung PKS," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru