Polda Kalteng Jamin Keamanan Masyarakat Papua di Kalimantan Tengah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menjamin keamanan keberadaan masyarakat Papua di Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Senin, 9 September 2019.

"Keberadaan masyarakat Papua yang berada di Provinsi Kalteng, baik itu mahasiswa, pelajar, pekerja dan lain-lain dijamin keamanannya oleh Polda Kalteng," kata Hendra Rochmawan.

Terkait jaminan keamanan itu, maka para mahasiswa, pekerja, pelajar dan lain sebagainya yang berasal dari Papua diminta tidak perlu khawatir serta terpengaruh isu yang bisa mengganggu situasi kamtibmas.

"Masyarakat Papua yang ada di Kalteng tidak perlu khawatir dan takut. Polda selalu berada pada garda terdepan untuk menjamin adanya rasa aman dalam beraktivitas di Kalteng ini," ujarnya.

Hal itu juga didukung kultur dan budaya masyarakat Dayak, yang sejak awal sangat menjunjung tinggi pluralisme serta toleransi bagi siapapun yang datang.

Hendra juga sangat mengharapkan agar di tengah gejolak tentang Papua yang saat ini mulai reda, para mahasiswa Papua di Kalteng untuk memfokuskan perkuliahan guna kemajuan nusa dan bangsa. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru