Hendra Lesmana Menilai Sugianto Sabran Layak Pimpin Kalteng Dua Periode

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menilai bahwa Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran layak diberi kesempatan untuk memimpin Bumi Tambun Bungai selama dua periode.

Pernyataan Hendra Lesmana itu merupakan pandangan politik secara personal kala dirinya dimintai konfirmasi wartawan mengenai kondisi politik di Kalteng, Senin, 9 September 2019.

Hendra Lesmana menyebut, banyak alasan dan dasar kuat yang menyertai alasannya menilai Sugianto Sabran pantas memimpin Kalteng untuk periode 2020-2025.

Terutama melihat kinerja Gubernur Suginto Sabran selama empat tahun terakhir. Hendra melihat ada komitmen dan konsistensi untuk membangun Kalimantan Tengah secara serius di berbagai bidang, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, olahraga, dan sebagainya.

"Jika bicara Kalimantan, pasti orang melihat barometer pembangunan adanya hanya di Kaltim (Kalimantan Timur), dan itu panilaian lama. Karena sejak Beliau (Sugianto Sabran) yang pimpin, justru Kalteng kerap menjadi daerah yang juga diperhitungkan secara nasional," kata dia.

Hendra juga menyebut, telah banyak pondasi dan akselerasi pembangunan yang telah diletakkan Gubernur Sugianto Sabran melalui berbagai program Kalteng Berkah. Sehingga tidaklah fair' dan tidaklah logis jika pondasi yang telah diletakan secara baik itu, tidak diselesikan hingga tuntas.

"Memang sehebat apapun akselerasi pembangunan itu pasti ada saja yang merasa tidak terpuaskan. Itu pasti. Namun yang terpenting jangan sampai ritme pembangunan Kalteng yang sudah baik ini justru terhambat hanya karena ingin coba-coba berganti pimpinan," kata dia.

Hendra yang juga merupakan ketua DPD Partai Golkar Lamandau mengaku mantap dukung Sugianto Sabran bukan hanya karena ada hubungan kekeluargaan, melainkan melalui pertimbangan yang matang. Termasuk atas pertimbangan kemaslahatan.

Potensi dan upaya Sugianto Sabran dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kalteng selama ini sudah sangat terasa nyata.

"Beliau adalah kepala daerah yang progresif, berorientasi pada hasil (pembangunan), dan memiliki terobosan-terobosan yang solutif. Artinya, Beliau merupakan pemimpin yang dibutuhkan Kalteng saat ini dan lima tahun ke depan," tegas Hendra.

Berita Terbaru