Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Karhutla Kapuas Terima Kunjungan Irwasda Polda Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenaphessy, Senin, 9 September 2019 sore.

Kedatangan pejabat utama Polda Kalteng ini disambut langsung Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga serta jajaran di Posko Induk Satgas.

Kombes Pol Benone melakukan beberapa hal dalam kunjungan tersebut. Di antaranya pengarahan kepada seluruh jajaran polres terkait penanganan karhutla di Kabupaten Kapuas, terutama langkah-langkah dalam penegakan hukum.

Benone juga menerima paparan dari Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas terkait langkah-langkah penanganan saat ini.

"Saat kunjungan Irwasda Polda Kalteng tadi, kami sampaikan beberapa hal terkait upaya yang dilakukan Tim Satgas Karhutla Kapuas," kata Panahatan Sinaga.

Pihaknya juga menjelaskan menjelaskan tentang program pencegahan yang telah dilaksanakan. Dan saat ini, berdasarkan data yang dihimpun di Pusdalops BPBD, upaya itu mampu mengurangi jumlah hotspot.

"Dari data itu, kejadian dan luasan area yang terbakar akibat karhutla jika dibandingkan pada bulan yang sama pada tahun 2018 yang lalu berkurang," tutur Sinaga. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru