Irwasda Polda Kalteng Sarankan Satgas Karhutla Kapuas Manfaatkan Teknologi untuk Kelola Informasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenaphessy menyarankan Tim Satgas Karhutla Kapuas agar terus memanfaatkan teknologi. Terutama dalam rangka mengelola informasi terkait kejadian di lapangan.

Dia menjelaskan, perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk mempermudah berbagai hal agar terlaksana optimal. Salah satunya dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami harapkan ke depan, agar Satgas Karhutla memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang berkembang saat ini untuk pengelolaan informasi. Bisa menggunakan aplikasi misalnya berbasis android," kata Kombes Pol Benone saat mengunjungi Pos Induk Satgas Karhutla Kapuas, Senin, 9 September 2019.

Dia mengatakan, dengan teknologi selain mengelola informasi juga mempermudah koordinasi Satgas Karhutla Kapuas.

Selain itu, dia berharap satgas yang tergabung dari beberapa instansi terkait itu dapat terus solid dan bersinergi. Dengan menyatukan visi untuk penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kapuas.

"Sinergitas semua stakeholder itu penting dalam penanganan karhutla ini, agar bisa ditanggulangi dengan maksimal," tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru