Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IBI Sukamara: Peningkatan Kompetensi Bidan Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukamara, Denny Vira Sari mengatakan meningkatnya kompetensi dan profesionalisme bidan diyakini bisa menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

"Kami berkeyakinan bila kompetensi bidan ditingkatkan melalui Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Obstetry dan Neonatal (PPGDON), insya Allah akan berpengaruh signifikan terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi," ucap Denny, Senin 9 September 2019.

PPGDON sangat penting untuk dikkuti para bidan. Hanya saja dalam keikutsertaan dalam pelatihan setiap bidan akan diberikan kontribusi yang cukup besar.

"Sehingga kami harapkan adanya bantuan hibah dana dari pemerintah daerah atau juga bisa diselenggarakan oleh dinas teknis," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi berharap bagi peserta yang mengikuti pelatihan PPGDON bisa memberikan kontribusi secara signifikan terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi di Bumi Gawi Barinjam.

"Mudah-mudahan akan memberi dampak dalam penurunan angka kematian anak dan ibu di daerah kita," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru