BPJS: Kepala Desa dan Lurah di Pulang Pisau Harus Jadi Peserta JKN - KIS

  • Oleh James Donny
  • 09 September 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, M Masrur Ridwan mengharapkan semua kepala desa dan lurah di Kabupaten Pulang Pisau menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat.

Harapan ini disampaikan Ridwan selepas menyampaikan materi sebagai narasumber pada rapat koordinasi teknis atau Rakornis Pemerintah Desa/Kelurahan sekaligus Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa/Kelurahan Berbasis Aplikasi seluruh Kabupaten Pulang Pisau, Senin 9 September 2019.

"Hari ini kita fokus kepada kepala desa dan perangkatnya. Dalam Perpres 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, itemnya sudah masuk JKN - KIS," katanya.

Dia mengatakan tahun ini BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya mengejar semua kepala desa dan perangkatnya supaya menjadi peserta JKN KIS.

"Hari ini kita langsung sosialisasi kepada para kepala desa dan perangkat desa," ujarnya. Pihaknya langsung melakukan administrasi peserta.

"Kita juga mulai melakukan pengadministrasian kepala desa dan perangkatnya serta menginventarisasi berdasarkan jumlah kelurahan dan desa yang ada," terangnya.

Harapannya tahun ini semua sudah terdaftar dan kepala desa dan perangkatnya kemudian akan membayar iuran selanjutnya akan dapatkan kartu JKN untuk dipakai saat dibutuhkan. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru