DPRD: Peningkatan Aparatur Desa Penting untuk Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 09 September 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Sementara DPRD Pulang Pisau, Ahmad Rifa'i mengatakan peningkatan kapasitas aparatur desa sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan politisi Golkar ini saat menghadiri acara rapat koordinasi teknis atau Rakornis Pemerintah Desa/Kelurahan sekaligus Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa/Kelurahan Berbasis Aplikasi seluruh Kabupaten Pulang Pisau, Senin 9 September 2019.

Rifa'i mangatakan sangat mendorong peningkatan kapasitas aparatur desa dan operator desa, karena dampaknya juga untuk meningkatkan pembangunan sumber daya serta untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya peningkatan kapasitas desa berbasis aplikasi ini sangat berpengaruh dengan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau.

"Karena itu melalui metode seperti ini, pelaksanaan tugas aparatur di desa bisa dimaksimalkan dengan pembinaan serta pelatihan untuk peningkatan kapasitas,” ujarnya.

Harapnya para kepala desa memiliki kemampuan dan jangan terlalu bergantung kepada para operator seolah-olah tidak mau belajar terkait penggunaan aplikasi di desa.

"Kepala desa juga harus mau belajar menggunakan aplikasi itu untuk menciptakan desa yang smart, sehingga dalam pelayanan dapat dilakukan dengan baik dan kepala desa juga tidak bingung bahkan bisa langsung memberikan pengawasan dan pembinaan bagi aparatur yang ada di bawahnya karena kepala desanya sudah memiliki ilmu tersebut," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru