Kandidat Calon Bupati Kotim Jhon Krisli Terus Gelar Road Show

  • Oleh Naco
  • 09 September 2019 - 22:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang bergulirnya tahapan pemilihan kepala daerah atau pilkada, salah seorang bakal calon bupati Kotawaringin Timur,  Jhon Krisli, mulai menggelar road show.

Sejauh ini, Jhon Krisli memfokuskan road show ke daerah pelosok. Dia mulai tebar pesona kepada warga pedalaman di wilayah utara Kotim

Nama Jhon Krisli sudah tidak asing di  pentas politik. Dia merupakan mantan ketua DPRD Kotim. Jhon Krisli juga berstatus putra daerah dengan popularitas cukup baik di masyarakat Kotim. 

Pengamat hukum dan politik di Kotim, Bambang Nugroho, menilai bahwa Jhon Krisli akan didukung masyarakat jika bisa mengelola isu dengan baik.

Untuk itu, ia menyarankan, Jhon Krisli lebih cenderung menyampaikan gagasan perubahan untuk Kotim daripada menyerang lawan politik.

“Kalau melihat dari  sejumlah nama yang ada ini, saya melihat nama Jhon Krisli memang di atas angin dari sisi keterkenalan dan tingkat popularitas," kata Bambang Nugroho, Senin, 9 September 2019.

Apalagi jika dia mengelola isu putra daerah. Bagi kultur masyarakat lokal isu itu sangat mengena. Terutama di kawasan pelosok yang masyarakatnya masih punya tingkat soliditas dan rasa etnisitas begitu tinggi. 

“Dibanding  nama-nama yang sudah muncul, di pedalaman yang mudah diterima semua lapisan masyarakat saya akui Jhon," tukasnya.

Jhon, lanjut dia, bisa masuk dengan bahasa apapun. Dia bisa masuk di komunitas Dayak, Islam, Kristen, Hindu Kaharingan, dan lain sebagainya.

Meski begitu, Bambang mengakui lemahnya Jhon Krisli ini lantaran dia selama tiga periode menjabat sebagai ketua DPRD Kotim tidak mampu menunjukan yang sudah diperbuat.

Berita Terbaru