Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Unsur Pimpinan DPRD Kotim Belum Diketahui, PDIP masih Tanda Tanya

  • Oleh Naco
  • 09 September 2019 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini kegiatan DPRD Kotawaringin Timur atau Kotim masih belum maksimal. Pasalnya unsur pimpinan definitif masih belum diketahui. Sejauh ini, PDIP selaku pemenang pemilu belum memutuskan nama yang akan duduk sebagai ketua dewan. Bahkan belum ada nama yang dimasukkan ke Sekretariat DPRD Kotim.

Sedangkan Partai Golkar yang berhak atas kursi wakil ketua I kabarnya akan mengeluarkan keputusan besok. Sementara itu, untuk posisi wakil letua II sudah bisa dipastikan akan dijabat Ketua DPD PAN Kotim M Rudini Darwan Ali.

Ketua DPC PDIP Kotim Ahmad Yani saat dimintai konfirmasi mengaku kalau mereka masih menunggu nama yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kami DPC hanya menunggu siapa yang direkomendasikan dan ditugaskan partai," kata Yani, Senin, 9 September 2019.

Sejauh ini DPC belum menerima nama itu. Lalu kapan nama itu disampaikan kepada DPC PDIP, Yani mengaku tidak bisa berspekulasi dan memastikannya.

DPC PDIP Kotim, kata dia, hanya mengusulkan. Ada tiga nama yang diserahkan ke DPP yakni Rimbun, Cici Desilya, dan Modika Latifah Munawarah.

Di pihak lain, Sekretaris Umum DPD Golkar Kotim Joni Abdi mengaku nama yang direkomendasikan dari DPP akan mereka terima pada Selasa, 10 September 2019.

"Besok pastinya kami terima surat rekomendasi dari DPP mengenai siapa wakil ketua dari Golkar," sebutnya.

Dari nama yang diusulkan, katanya, mengerucut pada dua orang yakni Rudianur dan Wakil Ketua DPRD Kotim Sementara Darmawati. (NACO/B-3)

Berita Terbaru