Takuya Matsunaga mulai Adaptasi dengan Tim Kalteng Putra

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 September 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Takuya Matsunaga, pemain asing asal Jepang, mulai mampu beradaptasi dengan tim Kalteng Putra. Pemain berusia 26 tahun dengan nomor punggung 34 itu juga dinilai pelatih Gomes de Oliveira punya permainan cukup baik.

"Takuya, sangat baik di sesi latihan, rajin dan enggak malas. Dia juga mau bekerja sama," kata Gomes, Senin, 9 September 2019.

"Saya pikir, kerja sama itu nomor 1. Jadi bukan kerja untuk dirinya sendiri tapi bisa bekerja sama. Saya yakin kehadirannya bisa membantu," imbuhnya.

Takuya diperkenalkan ke publik oleh Sekretaris Kalteng Putra Sigit Wido mewakili CEO tim Agustiar Sabran pada Minggu, 5 September 2019. Posisinya bisa di tengah, penyerang, hingga garis pertahanan. 

Di sisi lain, Hedipo Gustavo sudah tidak lagi terlihat. Ia pamit ke manajemen pulang ke Brasil tapi ternyata bergabung dengan Bhayangkara FC secara diam-diam.

Padahal dia masih terikat kontrak di Kalteng Putra hingga 31 Desember 2019. Hal inilah yang membuat manajemen Laskar Isen Mulang kecewa.

Bagi Gomes, kehilangan Gustavo tidaklah mempengaruhi kekuatan tim. "Saya pikir enggak ngaruh. Yang lain juga punya kemampuan bermain baik. Kita harus pakai pemain yang punya hati di sini, berjuang mati-matian bersama untuk Kalteng," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru