Petugas Keamanan Taman Lakukan Sosialisasi terhadap Para PKL di Taman BMX

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 September 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Petugas keamanan taman Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Taman BMX, Jalan Garuda, Senin, 9 September 2109 malam.

Dalam sosialisasi orang per orang itu,  petugas bernama Andre meminta para PKL ambil bagian dalam perawatan dan menciptakan rasa aman di Taman BMX selama berjualan.

"Kami dari petugas keamanan taman meminta agar selama berjualan di sini setidaknya bisa ikut membantu menjaga keamanan dan kebersihan di Taman BMX," pinta Andre disambut baik oleh para pedagang. 

Keamanan yang dimaksudkan menurut satpam taman tersebut ialah agar keberadaan taman tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk hal-hal bersifat negatif.

"Jangan nanti ada pihak ataupun oknum tidak bertanggung jawab yang datang ke taman untuk mesum, minuman-minuman keras, dan kejahatan lainnya yang tentunya berdampak pada kerusakan taman dan fungsinya," ujar Andre lagi. 

Menanggapi sosialiasi itu, Ketua PKL Food Truck, Andri, menegaskan bahwa sejak awal berjualan di area sekitar taman di kota Palangka Raya, pihaknya selalu patuh pada aturan atau tata tertib taman.

Bahkan para pedagang sering menegur jika ada pihak atau oknum tertentu yang memanfaatkan taman untuk aktivitas negatif.

"Waktu masih berjualan di (Jalan) Katamso, para pedagang sudah sangat patuh pada aturan yang berkaitan dengan taman. Menegur yang minum  atau mabuk dan berbuat mesum sudah kami lakukan juga," aku Andri. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru