Air Mata Ketua PKK Lamandau Menetes saat Kunjungi Sekolah Dasar di Desa Bakonsu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 September 2019 - 23:14 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Air mata menetes membasahi pipi Ketua PKK Lamandau Yanti Lesmana saat mengunjungi murid SD di Desa Sekoban, Kecamatan Lamandau.

Seperti biasa, dalam setiap kunjungan kerjanya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan sang istri Yanti Lesmana yang juga ketua PPK Lamandau, selalu menyempatkan diri berkunjung ke sekolah maupun ke berbagai fasilitas pelayanan publik seperti puskesmas atau pustu.

Tujuan kunjungan itu untuk memastikan bahwa aktivitas pelayanan publik berjalan dengan baik, serta fasilitas penunjangnya betul-betul fungsional.

Seperti yang dilakukan saat kunjungan kerja ke Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Rabu, 4 September 2019.

Namun, pemandangan cukup berbeda terlihat saat Bupat dan sang istri memasuki ruang kelas 6 SDN Sekoban. Di saat menyapa para murid kelas 6 yang jumlahnya tidak lebih dari 10 orang, Bupati dan istri berkenakan dengan peserta didik bernama Reno.

Dari penuturan guru serta kepala sekolah, Reno selama ini tinggal bersama neneknya yang usia serta kondisinya sudah renta. Ibu Reno telah meninggal dunia saat dia masih kecil. Sedangkan sang ayah meninggalkan Reno entah ke mana, juga saat dia masih kecil.

Namun, di balik kondisinya itu, Reno selama ini dinilai memiliki semangat tinggi untuk tetap belajar. Sekalipun untuk biaya hidupn terkadang mengandalkan belas kasih dari masyarakat dan para tetangga sekitar tempat tinggal mereka.

Mendengar cerita itu, tidak dinyana air mata Ketua TP PKK menetes membasahi pipinya. Tangannya pun spontan mendekap erat tubuh Reno seraya mengusap kepala sang bocah yang hanya tertunduk. Suasana yang semula cukup hangatpun sontak berubah menjadi haru.

Seakan tidak kuasa menahan haru,  air mata Yanti Lesmana juga kian deras, hingga dirinya sempat membalikkan badan ke arah dinding kelas untuk mengusap linangan air mata di pipinya.

Di tempat yang sama, Bupati Hendra Lesmana pun seakan tidak kuasa menahan haru sambil tetap menguatkan Reno dengan menyampaikan kata-kata motivasi pada anak malang itu.

Berita Terbaru