Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Relawan Kabut Asap Samuda Bagi Masker ke Pasar dan Jalan Umum

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabut asap tidak hanya terjadi di Sampit, namun juga di Samuda, ibu kota Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang merupakan kawasan Hilir Kotim. Hal itupun membuat tim relawan kabut asap Samuda langsung membagikan masker ke pasar dan jalan umum di sana. 

"Kami membagikan masker ini karena kabut asap juga terjadi di daerah kami," ujar salah satu anggota tim relawan kabut asap Samuda Fahrul Azmi, Selasa, 10 September 2019. 

Tim relawan tersebut terdiri dari para pemuda, Polsek Jaya Karya, Puskesmas Samuda, dan pelajar SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan. Mereka membagikan 1.000 lembar masker untuk masyarakat. Dengan harapan biss terhindar dari serangan penyakit gangguan pernapasan. 

"Kami tidak ingin masyarakat daerah ini banyak terserang penyakit gangguan pernapasan. Sehingga kami bagikan masker ini, meskipun jumlahnya masih sedikit," kat Fahrul. 

Labut asap yang terjadi di daerah tersebut diduga akibat kebakaran lahan yang cukup luas di kecamatan tersebut. Pemadaman terus dilakukan, namun masih ada titik api yang bermunculan. 

"Kami juga sudah memasang imbauan agar tidak membakar lahan. Dan mudah-mudahan masyarakat peduli dan tidak lagi membuka lahan dengan dibakar," terang Fahrul. 

Dirinya berharap agar kabut asap tidak lagi terjadi di daerah ini dan juga di Kotim. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal, dan para pelajarpun tidak terganggu lagi akibat hal ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru