Satlantas Polres Kapuas Tilang 65 Pengendara di Hari ke-12 Operasi Patuh  Telabang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 September 2019 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satuan lalu lintas atau Satlantas Polres Kapuas memberikan tilang kepada 65 pengendara roda dua pada pelaksanaan hari ke 12 Operasi Patuh Telabang tahun 2019, di sejumlah titik ruas jalan di Kota Kuala Kapuas.

Pelaksanaan Operasi Patuh Telabang  sudah dimulai sejak 29 Agustus dan akan berakhir pada besok, Rabu 11 September 2019.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Lantas AKP Abdul Wakid mengatakan telah melakukan penindakan tersebut karena pengendara melakukan sejumlah pelanggaran, rata-rata tidak membawa atau mempunyai SIM dan penumpang tidak menggunakan helm.

"Untuk rincian yang kami tindak kemarin itu pada hari ke dua belas, yaitu SIM ada 28, STNK 34, dan roda dua ada 3, total 65 penindakan," ucap AKP Abdul Wakid kepada wartawan, Selasa, 10 September 2019.

Lebih lanjut, dia menuturkan pihaknya hari ini masih akan melaksanakan operasi patuh, agar masyarakat semakin tertib dalam berlalulintas, demi keselamatan dan kelancaran di jalan umum.

"Iya, untuk sejauh ini sudah lima ratus lebih yang terjaring operasi patuh," katanya.

Selain itu, dia berharap dari hasil operasi patuh telabang yang hampir selesai ini masyarakat dapat semakin sadar dalam berlalulintas, dengan melengkapi kelengkapan berkendaranya. "Sehingga aman dan nyaman, tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru