Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Kristiani dan Katolik Kobar Laksanakan Doa Bersama Minta Hujan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2019 - 09:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musim kemarau di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) alami kekeringan dan terjadi kebakaran serta menimbulkan kabut asap. Untuk itu umat kristiani dan katolik di Kobar melaksanakan doa bersama minta hujan, Selasa, 10 September 2019.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui surat edaran langsung dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah, memerintahkan seluruh elemen masyarakat untuk menggelar Solat Istisqo untuk yang Muslim dan Doa bersama bagi umat Non muslim.

Doa bersama minta hujan umat kristiani dipimpin oleh Pendeta GKE Ibu Dessy Suryati S.Th di aula Badan Kepegawaian Pendidika dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kobar.

Doa bersama diikuti oleh ASN, Dewan TNI dan Polri. Turut hadir juga Kepala Dinas Perhubungan Kobar Hermon F Lion menyampaikan, dalam ibadah khusus ini memohon tuhan memberlati Kobar dalam menghadapi cuaca saat ini.

"Pesan dari penasehat kita, bahwa kita harus melaksanakan ibadah rutin, waktunya nanti akan diagendakan," ujarnya.

Dalam doa bersama Pendeta GKE Ibu Dessy Suryati S.Th, adapun pokok doanya ialah memohon agar dihindarkan dari bencana, berdoa agar satgas karhutla senantiasa diberikan keselamatan, dan juga berdoa untuk Pemerintah Kabuoaten dan para ASN akan dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan senantiasa dalam lindungan tuhan. (DANANG/m)
 

Berita Terbaru