Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Laksanakan Salat Istisqo Berharap Hujan Turun Di Daerah Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2019 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar salat Istisqo di halaman mapolres. Dengan harapan hujan mengguyur daerah ini, ditengah musim kemarau dan kabut asap yang terjadi saat ini. 

"Hari ini kami menggelar salat Istisqo, sebagai bentuk ikhtiar, dengan harapan Kotim bisa diguyur hujan dan titik api serta asap bisa hilang di daerah ini," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Waka Polres Kompol Endro Aribowo, Selasa, 10 September 2019. 

Salat Istisqo tersebut juga sebagai bentuk munajat kepada Allah, agar apa yang telah terjadi di Kotim selama ini bisa berakhir. Dan musim kemaraupun berubah menjadi musim penghujan.
 
Pihaknya saat ini juga terus menerus melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Agar kabut asap bisa berkurang dan berangsur hilang. Namun upaya tersebut masih belum berhasil. 

"Meski belum bisa menghilangkan kabut asap, namun kami tetap berupaya dalam melakukan penanggulangan melalui Satgas Karhutla Polres bekerjasama dengan Satgas Karhutla Kotim," kata Endro. 

Sementara, Ustadz Abdul Muin yang menjadi imam sekaligus penceramah pada Salat Istisqo tersebut menerangkan, salat tersebut sebagai upaya ikhtiar kepada Allah. Agar apa yang telah terjadi di Kotim ini bukanlah sebuah azab untuk masyarakat di daerah ini. 

"Kita juga harus introspeksi diri, apakah ini memang akibat ulah dan kesalahan kita, sehingga Allah menguji kita dengan kemarau," terang Ustadz Muin. 

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat di daerah ini agar selalu mengingat Allah Yang Maha Oencipta dan selalu mengamalkan segala perintahnya. Janganlah membuat kerusakan di bumi ini, agar ajab dan bala bencana tidak turun ke daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru