Polsek Ketapang Ringkus Pemuda Tersangka Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Ketapang ringkus seorang pemuda berinisial J (24), tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor terhadap seorang korban di Jalan H Anang Sentawi, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Pelaku sudah kami tangkap atas dasar laporan seorang warga yang motornya hilang. Saat ini masih dalam pengembangan kami," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriyadi, saat ekspos kasus tersebut, Selasa, 10 September 2019. 

Tertangkapnya ptersangka elaku bermula ketika polisi mendapatkan laporan dari seorang warga bahwa motor Yamaha Mio GT KH 5862 LS miliknya pada Senin, 9 September 2019, sekitar pukul 12.00 WIB. 

Saat itu dirinya ingin ke sebuah pabrik tahu, dan memarkir motor tersebut di tepi Jalan H Anang Sentawi. Tidak berapa lama ditinggal, saat balik ternyata motornya tersebut dicuri maling. Sehingga dirinya langsung melapor ke Polsek Ketapang. 

Mendapati laporan tersebut, aparat langsung bergegas melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku dengan barang bukti motor tersebut, serta motor lainnya yang biasa digunakan pelaku untuk berkendara sehari-hari. 

"Setelah kami lakukan penyelidikan, pelaku kami tangkap seorang diri. Dirinya melakukan aksi tersebut juga sendiri," kata Wiwin. 

Sementara, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut guna mengetahui apakah ada jaringan dan korban lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru