DPD Golkar Belum Buka Penjaringan, tapi Sebut Punya Kader di Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 10 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski sampai saat ini DPD Golkar Kotawaringin Timur belum membuka penjaringan calon pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kotim, mereka memastikan punya kader yang siap meramaikan pesta demokrasi tahun depan.

"Untuk cabup maupun cawabup sampai saat ini Golkar belum membuka pejaringan, karena tim penjaringan baru dibentuk, namun golkar banyak memiliki stok kader," kata Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Kotim, Joni Abdi, Selasa, 10 September 2019.

Kader itu seperti H. Supriadi yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kotim, Suhartono Firdaus Sekretaris DPD Golkar Provinsi Kalteng.

M. Arsyad, Hj Darmawati anggota DPRD Kotim, serta pengurus lainnya seperti Zam'an, Fredy Mustofani yang berlatar belakang sebagai pengusaha.

"Golkar memberikan kesempatan kepada kader dan non kader seluas-luasnya, dengan misi siap membangun dan menyejahterakan masyarakat Kotim," kata Abdi.

Setelah tim dibentuk, kata Abdi, mereka tinggal menunggu SK dari DPD Golkar provinsi untuk tahapan penjaringan dan pendaftaran bakal calon. 

"Yang pasti Golkar punya modal 6 kursi di legislatif untuk mengusung bakal calon bupati wakil bupati, tinggal mencari mitra koalisi minimal 2 kursi," tegasnya.

Dari sejumlah nama itu, baru dua nama yang sudah terang-terangan menyatakan diri maju yakni Supriadi yang menggandeng HM Taufiq Mukri, wakil bupati saat ini sebagai Bupati dan ia sebagai wakilnya.

"Kalau yang sudah fix Pak Taufiq dengan saya, yang lain masih belum," tegas Supriadi.

Begitu juga dengan Zam'an, ia secara tegas menyatakan maju pada Pilkada 2020 mendatang. Namun siapa pasangannya ia masih dalam tahap penjajakan.

Berita Terbaru