Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Berharap Peserta Lomba Keluarga Sadar Hukum Praktekkan Dalam Kehidupan 

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara, Sutrisno berharap, apa yang didapat dan dipelajari para pelajar dalam lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) dapat mempraktekannya dalam kehidupan.

"Karena Kadarkum ini sasarannya anak-anak sekolah, harapan kita para pelajar ini bisa memahami, mempraktekkan dan mengamalkan aturan-aturan yang ada," harap Sutrisno, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Sutrinso, dalam Kadarkum, salah satu materi yang diperlombakan juga menyangkut permasalahan undang-undang berlalu lintas sehingga masyarakat dituntut untuk bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Mereka pastinya dengan mengikuti ini akan memahami, kalau seandainya tidak pakai helm itu apa dampaknya, dan kalau tidak pakai helm itu sanksinya apa, itu diantaranya, termasuk juga narkoba," ujar Sutrisno.

Sutrisno melanjutkan, keluarga sadar hukum merupakan lomba yang penting bagi generasi muda, mengingat akan bertambahnya pengetahuan dan wawasan para pajar tentang hukum.

"Pelajar diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum, serta mewujudkan budaya hukum masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Sukamara," harapnya.

Dalam lomba Kadarkum yang digelar hari ini, diikuti sebanyak 25 orang yang terdiri dari perwakilan lima kecamatan. Setiap kecamatan mengirimkan sebanyak 1 regu dengan jumlah lima orang pelajar tingkat SMA sederajat. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru