Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitator Desa BRG RI Bagikan 400 Masker ke Sekolah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 September 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fasilitator Desa Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia atau Fasdes BRG RI membagikan sekitar 400 masker ke sejumlah sekolah di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Sasaran utama kami ke Taman Kanak-Kanak (TK) dan SD,” kata koordinator aksi pembagian masker, Epi Sulastri, melalui rilisnya yang diterima Borneonews, Selasa, 10 September 2019.

Masker, lanjut dia, dibagikan ke SDN 1 Sebamban, SDN 1 Samuda Kecil, serta TK Al-Khamin. Kemudian ke SDN 2 Parebok dan TK Anggrek di Desa Lampuyang.

“Masker yang kami bagikan adalah masker N95 dan masker biasa. Selain anak-anak masker juga kami kasih ke beberapa ibu hamil,” ucap dia.

Ia berharap, masker yang dibagikan bisa bermanfaat dan membantu mencegah polutan ke anak-anak dan juga ibu hamil yang memang masuk kategori rentan.

Apalagi, tambah dia, selama beberapa bulan terakhir kondisi udara sudah semakin memburuk dan tidak lagi bersahabat. 

Ia juga menekankan kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat bantuan dari Walhi Kalteng, PMU Kemitraan Kalteng, Toko Evina Palangka Raya dan Postu Samuda Kecil.

“Kami di sini ada empat fasilitator desa, dari saya sendiri Epi Sulastri Fasilitator Desa Sebamban, Tri Firnando Willem Fasilitator Desa Samuda Kecil, Beni Kuswanto fasilitator Desa Lampuyang dan Maradona Fasilitator Desa Parebok,” sebut dia.

Epi berharap kegiatan tersebuit bisa terus berlanjut, ia juga membuka diri jika Ada donatur yang ingin menyumbangkan masker untuk dibagikan ke masyarakat dengan mengontak dirinya melalui pesan WhatsApp di 082157712733. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru