Bupati Murung Raya Sebut Peran Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja Sangat Penting

  • Oleh Syahriansyah
  • 10 September 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph sebut peran Lembaga Pendidikan dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sangat penting dalam mempermudah masyarakat mendapatkan pendidikan dan pelatihan kerja. 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan wisuda di salah satu LPP di Kabupaten Mura yang sudah mencetak 21 masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat jurusan komputer aplikasi perkantoran, Selasa, 10 September 2019.

"Kami sangat mendukung atas perkembangan LPP dan LPK yang ada di Kota Puruk Cahu, namun saya sarankan agar LPP maupun LPK ini bisa berdiri di tiap Kecamatan agar masyarakat mudah mengakses pendidikan dan pelatihan kerja," pungkas Perdie.

Perdie juga menilai dengan adanya LPP dan LPK dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat serta sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam meningkatkan tenaga profesional. 

"Tentu Pemkab Mura sangat terbantu atas kehadiran LPP dan LPK secara tidak langsung dapat menyiapkan tenaga profesional yang siap bekerja," lanjutnya. 

Selain itu, dirinya juga meminta agar setiap LPP dan LPK bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Mura baik itu dalam mitra magang kerja maupun penyaluran tenaga kerja. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru