Ini Alasan Sugianto Sabran Daftar Paling Pertama di PDIP Kalimantan Tengah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 September 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sugianto Sabran pendaftar pertama sebagai bakal calon gubernur di DPD PDIP Kalimantan Tengah pasca dibuka Senin, 9 September 2019.

Sugianto menyebut hal itu sengaja dilakukan supaya tidak terlambat dalam mewujudkan keinginannya menggunakan partai itu sebagai perahunya di Pilkada 2020.

"Dulu karena mungkin keterlambatan saya mendaftar, sehingga tidak bisa. Hari ini saya sudah datang lebih awal karena khawatir ketinggalan lagi," ucap Sugianto sembari disusul tawa dalam suasana pendaftaran, Selasa, 10 September 2019.

Sugianto yang juga gubernur Kalteng ini menegaskan kedatangannya ke markas PDIP untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur.

Namun dia menegaskan kedatangannya semata - mata sebagai kader PDIP, bukan dalam kapasitasnya sebagai gubernur. 

"Jadi saya menyatakan hari ini saya maju sebagai bakal calon dari PDIP yang tentu nantinya akan ditetapkan DPP," ungkapnya.

Sugianto menyebut sebelum memutuskan mendaftar, dirinya sudah meminta izin kepada orangtuanya untuk ikut sebagai calon pada pesta demokrasi 2020.

"Kami sudah pamit dengan kedua orang tua dan keluarga mendukung. Karena kekuatan pertama bagi saya adalah keluarga. Juga keluarga dengan partai. Tanpa didukung, tidak akan mungkin memenangkan pertandingan," bebernya.

Sugianto menambahkan bahwa untuk saat ini belum memikirkan partai lain. Artinya, baru PDIP yang ia datangi sebagai tempat mendaftar. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru