Siswa SMAN 1 Jelai Siapkan Diri Sejak 3 Minggu Sebelum Lomba Keluarga Sadar Hukum

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Siswa SMAN 1 Jelai yang berhasil meraih juara pertama pada lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) telah mempersiapkan diri dengan mempelajari materi selama 3 Minggu.

"Kita belajar dan menghafal materi-materinya selama 3 Minggu," ucap Adelia Putri salah satu perserta, Selasa, 10 September 2019.

Ia merasa bangga karena berhasil meraih juara, sesuai harapan, terlebih dengan persiapan kelima anggotanya dalam mempelajari semua materi yang dipertandingkan.

"Yang jelas kita senang dan bangga sekali karena sudah berhasil, apalagi nantinya akan mewakili Kabupaten Sukamara pada lomba tingkat provinsi," ujarnya.

Ke 5 peserta yang terdiri dari, Adelia Putri, Muhammad Fathul Radhiansyah, Monna Suryatun Nisa, Fatma Zulfadilla dan Femmi Widyawati mengaku juga mengalami kesulitan saat berlomba.

"Kesulitan kita tadi dalam masalah hafalan, ingatan dan tatacara biacara saat menyampaikan jawaban, tetapi kami akan perbaiki, sehingga saat diprovinsi nantinya bisa lebih baik lagi," ujar Adelia.

Diketahui, Kecamatan Jelai tersebut berhasil memperoleh nilai sebesar 1475, dan juara 2 dimenangkan SMAN 1 Sukamara dengan perolehan nilai 1350. Kemudaian perwakilan dari Kecamatan Pantai Lunci sebagai juara 3 dengan nilai 1000.

Sementara perwakilan dari Kecamatan Balai Riam sebagai juara harapan 1 dengan nilai 700, dan Kecamatan Permata Kecubung Juara harapan 2 dengan nilai 700.

Karena adanya kesamaan nilai pada juara harapan, juri memberikan soal tambahan untuk kedua regu tersebut, dan berhasil dijawab oleh Balai Riam. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru